Menu

Mode Gelap
Bakal Calon Wakil Bupati Banyuwangi Guntur Priambodo Ternyata Sosok “Takjir”, ini Total kekayaannya Dosa Besar Bupati Ipuk di Penghujung Jabatan.( edisi ke 2) “Dosa Besar” Bupati Ipuk dipenghujung Jabatan. Bupati Ipuk: Usaha lontong di Karanganyarsudah terkenal dari dulu Demi Keselamatan Petugas CKPP Banyuwangi Lakukan Perembesan Pohon Perindang

Hukum Dan Kriminal · 30 Mar 2023 17:05 WIB

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Dicopot dari Golkar, Ternyata Ini Kasusnya


 Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona. Foto: Instagram/@jona_arizona (Istimewa) Perbesar

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona. Foto: Instagram/@jona_arizona (Istimewa)

Sukabumi – Data A Satu | Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Jona Arizona (42 tahun), ditahan polisi terkait dengan kasus penipuan dan penggelapan. Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzili, mengaku prihatin atas adanya peristiwa itu. Sebagai tindak lanjut, Jona sudah diberhentikan dari jabatannya selaku Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi.

“Setelah pihak kepolisian mengeluarkan surat penahanan kepada yang bersangkutan, kami langsung memberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi,” kata dia melalui pesan singkat pada Kamis (30/3).

Ace menilai perbuatan yang dilakukan oleh Jona tak mencerminkan perilaku yang baik. Dia pun mendukung kepolisian untuk melakukan proses hukum terhadap Jona.

“DPD Partai Golkar Jawa Barat telah menunjuk Plt Ketua, Saudara Phinera Wijaya, untuk menjalankan tugas kepartaian di Kota Sukabumi,” lanjut dia.

Ace pun menegaskan, bahwa perbuatan yang dilakukan oleh Jona merupakan tingkah polahnya pribadi dan sama sekali tak menyangkut kepartaian. Maka dari itu, pihaknya tak bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan oleh Jona.

“Apa yang dilakukan yang bersangkutan bukan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Golkar Kota Sukabumi, tapi sebagai pribadi. Oleh karena itu, kami tidak bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Jona ditahan polisi atas dugaan penipuan dan penggelapan mobil rental, Jumat (30/3). Alih-alih cuma menyewa Mobil Mitsubishi Pajero itu, ia malah menggadaikannya.

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Oknum Polisi Di Banyuwangi Diduga Bos Pil Trek, Dikabarkan Anak Bos “Jamu” ilegal?

23 Agustus 2023 - 14:03 WIB

Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak Ditetapkan Tersangka

12 Agustus 2023 - 06:03 WIB

Waduh, Oknum Kepsek di Jawa Timur Sunat Dana DAK 8,2 Miliar

3 Agustus 2023 - 09:22 WIB

[VIRAL] Pelaku Aksi “Koboi” Akhirnya Ditangkap Polisi

6 Mei 2023 - 14:48 WIB

Rutan Sungai Penuh Kembali di Razia Kamar

6 Mei 2023 - 10:02 WIB

Penadah Kendaraan Hasil Curian Ini Diciduk Polisi

19 April 2023 - 06:28 WIB

Trending di Hukum Dan Kriminal