Menu

Mode Gelap
Bakal Calon Wakil Bupati Banyuwangi Guntur Priambodo Ternyata Sosok “Takjir”, ini Total kekayaannya Dosa Besar Bupati Ipuk di Penghujung Jabatan.( edisi ke 2) “Dosa Besar” Bupati Ipuk dipenghujung Jabatan. Bupati Ipuk: Usaha lontong di Karanganyarsudah terkenal dari dulu Demi Keselamatan Petugas CKPP Banyuwangi Lakukan Perembesan Pohon Perindang

Hukum Dan Kriminal · 1 Apr 2023 13:44 WIB

Pelaku Bisnis Investasi Bodong Ditangkap Polisi


 Ilustrasi (foto : Istimewa) Perbesar

Ilustrasi (foto : Istimewa)

Sukabumi – Data A Satu | Seorang wanita berinisial LI di Kota Sukabumi ditetapkan jadi tersangka oleh polisi lantaran melakukan investasi bodong dengan modus arisan.

Tercatat, ada 28 korban yang telah melayangkan laporan ke Polres Sukabumi Kota dengan nominal kerugian bervariasi antara rentang Rp 6 juta hingga Rp 26 juta. Total kerugian korban mencapai Rp 343 juta.

“Saat ini, kami dari pihak Satreskrim telah menerima laporan perihal dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang dalam bentuk arisan atau investasi,” kata Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Yanto Sudiarto, melalui keterangan yang diterima pada Sabtu (1/5).
“Satu tersangka dugaan investasi bodong ini dengan inisial LI,” imbuh dia.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengimbau masyarakat agar berhati-hati ketika melakukan investasi. Namun demikian, bila sudah kadung menjadi korban, masyarakat dapat melapor ke kantor polisi terdekat.

“Apabila masih ada yang dirugikan dengan perkara investasi bodong ini, bisa datang dan melaporkannya ke kantor polisi terdekat sehingga bisa dilakukan tindakan selanjutnya,” ucap dia.

Saat ini, LI ditahan di Mapolres Kota Sukabumi Polda Jabar untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Dalam kasusnya, ia disangkakan Pasal 378 juncto Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Oknum Polisi Di Banyuwangi Diduga Bos Pil Trek, Dikabarkan Anak Bos “Jamu” ilegal?

23 Agustus 2023 - 14:03 WIB

Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak Ditetapkan Tersangka

12 Agustus 2023 - 06:03 WIB

Waduh, Oknum Kepsek di Jawa Timur Sunat Dana DAK 8,2 Miliar

3 Agustus 2023 - 09:22 WIB

[VIRAL] Pelaku Aksi “Koboi” Akhirnya Ditangkap Polisi

6 Mei 2023 - 14:48 WIB

Rutan Sungai Penuh Kembali di Razia Kamar

6 Mei 2023 - 10:02 WIB

Penadah Kendaraan Hasil Curian Ini Diciduk Polisi

19 April 2023 - 06:28 WIB

Trending di Hukum Dan Kriminal