Menu

Mode Gelap
Bakal Calon Wakil Bupati Banyuwangi Guntur Priambodo Ternyata Sosok “Takjir”, ini Total kekayaannya Dosa Besar Bupati Ipuk di Penghujung Jabatan.( edisi ke 2) “Dosa Besar” Bupati Ipuk dipenghujung Jabatan. Bupati Ipuk: Usaha lontong di Karanganyarsudah terkenal dari dulu Demi Keselamatan Petugas CKPP Banyuwangi Lakukan Perembesan Pohon Perindang

Opini · 6 Apr 2023 09:28 WIB

Ismail Puji Kapolri Pemberantasan Korupsi


 Direktur Eksekutif DPN LKPHI Ismail Marassabessy Perbesar

Direktur Eksekutif DPN LKPHI Ismail Marassabessy

Jakarta,- Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian & Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI) sangat merespon baik dan memuji komitmen Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk terus mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantasi Korupsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Komitmen Kapolri tersebut patut menjadi contoh atau wajib di teladani oleh pihak penegak hukum lainnya.”. Kata Direktur Eksekutif DPN LKPHI Ismail Marassabessy, (Kamis; 06/04/23).

Selain itu, sikap Kapolri yang tetap memperpanjang masa tugas Brigadir Jenderal Endar Priantoro bertugas di KPK merupakan bentuk kesungguhan dan peran Polri dalam rangka penguatan Institusi KPK.

Ismail melanjutkan, dengan adanya upaya Kapolri untuk terus bersinergis dengan mengirimkan personil terbaiknya ke komisi anti rasuah mestinya harus disikapi secara positif.

Ia berharap agar polemik Pencopotan Brigjen Endar Priantoro segera diselesaikan demi kebaikan dan sinergitas antara sesama Lembaga penegak hukum yang sama-sama memiliki niat serta tujuan mulia memberantas para koruptor.

“Kolaborasi Polri – KPK dalam upaya pemberantasan tindak pindana korupsi adalah sebuah keharusan dan wajib kita beri dukungan. Terlebih ketua KPK Pak Firly Bahuri yang juga dari unsur kepolisian, Jadi kami berharap persoalan semacam ini bisa segera terselasaikan”. Terang Ismail.

Sebelumnya, Brigjen Pol. Endar Priantoro pada Selasa (4/4) melaporkan Sekretaris Jenderal KPK Cahya Harefa dan pimpinan KPK atas dugaan pelanggaran kode etik terkait pemberhentian nya dari jabatan Direktur Penyelidikan.

Endar mengaku telah menerima surat perpanjangan penugasan dari Polri di KPK. Namun, pimpinan KPK memutuskan untuk tetap mencopot Endar dari jabatannya dan memulangkannya ke Korps Bhayangkara, tanpa alasan yang jelas.(*)

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

“Dosa Besar” Bupati Ipuk dipenghujung Jabatan.

6 Juni 2024 - 02:32 WIB

Revitalisasi Pasar Banyuwangi Mirip Terminal Pariwisata Terpadu yang ‘Makrak’!

25 Mei 2024 - 15:42 WIB

PRO Kontra Revitalisasi Pasar Banyuwangi, KMS2PB Menolak!

25 Mei 2024 - 02:39 WIB

Di Balik Operasi Pasar murah Gas LPG 3 KG: Kegagalan Penyelesaian Masalah?

29 Juli 2023 - 00:44 WIB

Operasi Pasar Gas Elpiji: Cari Solusi atau Hanya Akal-akalan Politik?

24 Juli 2023 - 15:28 WIB

Opini: Apakah Boleh Peran Kepala Desa Menjadi Komite Sekolah ?

21 Juli 2023 - 02:40 WIB

Trending di Opini