Menu

Mode Gelap
Sungguh Kasihan! Bertahun-tahun Sejumlah Janda Usia Tua di Banyuwangi Belum Menerima Bansos Miris, Rumah Katiyem di Sobo Ini Butuh Uluran Bantuan Pemerintah Waspadalah! Pencurian Helm di Parkiran Dinas PU Pengairan Banyuwangi Bolehkah Sekolah Madrasah Menjual Buku LKS di Satuan Pendidikan? Begini Jawaban Inspektorat Kadis Pendidikan Banyuwangi Tidak Boleh Guru Adakan LES, Ketua PGRI Banyuwangi Malah Bilang ‘Boleh’

Polri ยท 30 Sep 2023 11:46 WIB

Ramah Lingkungan: Mengintip Spesifikasi Motor Listrik NIU Gova 03 di Satlantas Polresta Banyuwangi


 Ramah Lingkungan: Mengintip Spesifikasi Motor Listrik NIU Gova 03 di Satlantas Polresta Banyuwangi Perbesar

Banyuwangi – Data A Satu | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi telah mengambil langkah menuju masa depan yang lebih hijau dengan menerima empat unit motor listrik jenis NIU Gova 3. Kendaraan bertenaga baterai ini akan digunakan untuk operasional dinas anggota Satlantas Polresta Banyuwangi.

Keempat motor listrik tersebut merupakan bantuan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur dan telah tiba di Banyuwangi pada Rabu (27/9/2023) kemarin. Motor listrik buatan China ini akan menjadi bagian integral dari upaya keamanan dalam ajang bergengsi “Tour of Kemala” yang akan berlangsung pada tanggal 7-8 Oktober 2023 mendatang, yang diharapkan akan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Randy Asdar, melalui Kanit Turjawali, Iptu Budi Mujiono, menjelaskan, Motor listrik ini memang diberikan oleh Ditlantas Polda Jatim. Salah satunya akan kita gunakan untuk pengamanan dan patroli selama kegiatan Tour of Kemala.

“Bahwa motor listrik NIU Gova 03 dilengkapi dengan baterai lithium 60 volt 40 Ah yang ringan dengan berat hanya 20 Kg. Kendaraan ini mampu mencapai kecepatan hingga 60 Km per jam dengan jarak tempuh maksimal sekitar 70 Km,” Kata dia.

Salah satu keunggulan motor listrik ini adalah tidak adanya emisi gas buang, yang akan membantu mengurangi dampak lingkungan dan menghemat biaya operasional. Setelah ajang Tour of Kemala selesai, motor listrik ini akan digunakan untuk patroli rutin petugas di pusat kota Banyuwangi, bahkan sampai ke wilayah yang sulit dijangkau oleh kendaraan dinas lainnya.

“Nanti akan kita pakai untuk patroli di wilayah kota, bisa masuk-masuk ke perkampungan. Yang jelas nanti kita gunakan sesuai SOP keselamatan berkendara,” tambah Iptu. Budi Mujiono.

Dengan adanya inisiatif ini, Satlantas Polresta Banyuwangi berupaya untuk mengurangi jejak karbon dan meningkatkan efisiensi dalam tugas patroli mereka.

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Bacok Security di Kalibaru, Pelaku Sempat Kabur Akhirnya Diamankan Polisi

14 November 2023 - 07:02 WIB

Sejumlah Satpam di Banyuwangi Disidak Polisi, Begini Pesan Ketua KBSRI

31 Oktober 2023 - 13:03 WIB

Agus Flores Dukung Bhayangkari Polri dalam Melindungi Lingkungan

6 Oktober 2023 - 15:31 WIB

Polsek Banyuwangi Kota Berperan Aktif dalam Program Penghijauan: Tanam 30 Pohon di Pantai Wonosari

18 Agustus 2023 - 04:37 WIB

Sistem Materi Ujian Praktik SIM C Dirubah, Begini Kata Kasat lantas polresta Banyuwangi

7 Agustus 2023 - 06:13 WIB

Arus Lalu Lintas di Jalan Menuju Pelabuhan Tanjung Wangi Kembali Lancar

26 Juli 2023 - 11:10 WIB

Trending di Peristiwa