Menu

Mode Gelap
Sungguh Kasihan! Bertahun-tahun Sejumlah Janda Usia Tua di Banyuwangi Belum Menerima Bansos Miris, Rumah Katiyem di Sobo Ini Butuh Uluran Bantuan Pemerintah Waspadalah! Pencurian Helm di Parkiran Dinas PU Pengairan Banyuwangi Bolehkah Sekolah Madrasah Menjual Buku LKS di Satuan Pendidikan? Begini Jawaban Inspektorat Kadis Pendidikan Banyuwangi Tidak Boleh Guru Adakan LES, Ketua PGRI Banyuwangi Malah Bilang ‘Boleh’

Polri ยท 6 Okt 2023 15:31 WIB

Agus Flores Dukung Bhayangkari Polri dalam Melindungi Lingkungan


 Agus Flores Dukung Bhayangkari Polri dalam Melindungi Lingkungan Perbesar

Banyuwangi – Data A Satu | Aksi Bhayangkari Polri yang melepaskan ratusan anak penyu dan melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Cemara, Banyuwangi, Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW FRN) R Mas MH Agus Rugiarto SH, memberikan tanggapan positif yang mengapresiasi upaya pelestarian lingkungan tersebut, Jumat (06/10/2023).

Agus Rugiarto menyatakan bahwa langkah-langkah Bhayangkari Polri merupakan contoh nyata tentang bagaimana berbagai pihak dapat berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan alam dan ekosistem laut. Ia menyebut aksi ini sebagai inspirasi bagi organisasi-organisasi lain untuk terlibat dalam pelestarian lingkungan.

“Kami sangat menghargai inisiatif Bhayangkari Polri dalam melibatkan masyarakat dan menjaga keberlanjutan lingkungan di Banyuwangi. Upaya mereka tidak hanya melepaskan anak penyu, tetapi juga menanam mangrove, mencerminkan komitmen mereka dalam menjaga keseimbangan ekosistem pantai,” kata Agus Rugiarto yang sering disapa Agus Flores.

Selain itu, Ketua Umum Fast Respon Nusantara juga berharap agar lebih banyak organisasi dan komunitas di seluruh Indonesia dapat mengambil tindakan serupa dalam melindungi alam dan keanekaragaman hayati laut. Ia mendesak agar pelestarian lingkungan menjadi prioritas bersama dalam rangka menjaga masa depan planet ini.

Agus Flores juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara organisasi sosial, pemerintah, dan masyarakat dalam mencapai tujuan pelestarian lingkungan. Ia berharap bahwa kerja sama seperti yang ditunjukkan oleh Bhayangkari Polri dapat menjadi contoh bagi semua pihak.

Tanggapan positif dari Ketua Umum FRN ini menggarisbawahi pentingnya upaya bersama dalam menjaga lingkungan alam dan ekosistem laut yang semakin terancam di masa kini.

“Semoga tindakan pelestarian lingkungan semakin banyak dilakukan demi menjaga bumi kita yang berharga,”pungkasnya.

Ditulis Oleh: Ari Bagus Pranata

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Alhamdulillah, Pusat Bantuan Hukum “Feradi WPI” Sah Berligalitas

28 April 2024 - 11:48 WIB

Buang Sampah di TPA Keramat, Petugas Pasukan Kuning Ditarik Uang Rp. 50 Ribu/Bulan

11 April 2024 - 03:13 WIB

Sejumlah Warga Binaan Lapas Banyuwangi Langsung Bebas, Ini Alasanya

10 April 2024 - 15:36 WIB

Guntur Priambodo Bertemu Dengan Kapolda Jatim, Ternyata Bahas Ini

16 Maret 2024 - 01:45 WIB

Jalan di Banyuwangi Berlubang: “Jangan Nunggu Korban, Dimana Tugasmu”

14 Maret 2024 - 06:21 WIB

Aktivis di Banyuwangi Akan Laporkan Ke Polresta Banyuwangi

29 Februari 2024 - 12:44 WIB

Trending di Umum