Menu

Mode Gelap
Sungguh Kasihan! Bertahun-tahun Sejumlah Janda Usia Tua di Banyuwangi Belum Menerima Bansos Miris, Rumah Katiyem di Sobo Ini Butuh Uluran Bantuan Pemerintah Waspadalah! Pencurian Helm di Parkiran Dinas PU Pengairan Banyuwangi Bolehkah Sekolah Madrasah Menjual Buku LKS di Satuan Pendidikan? Begini Jawaban Inspektorat Kadis Pendidikan Banyuwangi Tidak Boleh Guru Adakan LES, Ketua PGRI Banyuwangi Malah Bilang ‘Boleh’

Polri ยท 31 Okt 2023 13:03 WIB

Sejumlah Satpam di Banyuwangi Disidak Polisi, Begini Pesan Ketua KBSRI


 Penegakan Disiplin dan Pengawasan Satpam di Banyuwangi Melalui Inspeksi Mendadak Perbesar

Penegakan Disiplin dan Pengawasan Satpam di Banyuwangi Melalui Inspeksi Mendadak

Banyuwangi – Satuan Organisasi Satpam Banyuwangi bersama KBSRI DPC Banyuwangi mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) pada anggota SATPAM yang bertugas di pagi hari, Selasa, 31 Oktober 2023. Kegiatan inspeksi ini dipimpin oleh Bripka Muhtar Syafaat, SatBinmas Polresta Banyuwangi, dan Muhajir, Ketua KBSRI DPC Banyuwangi.

Acara inspeksi mendadak ini menargetkan hotel, perkantoran, serta pergudangan yang tersebar di wilayah Banyuwangi. Ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh Bripka Muhtar Syafaat, dirinya Mengimbau pengguna jasa untuk memastikan anggota satpamnya mengenakan seragam terbaru yang telah diatur dalam perpol no 1 Tahun 2023 mengenai seragam Satpam dan Meminta pemilik properti agar rutin mengecek kelengkapan administrasi Satpam, seperti masa berlaku KTA, sebagai upaya pengawasan terhadap anggota Satpam.

“Menekankan pentingnya koordinasi antara Satpam dan kepolisian sebagai pembina Satpam,” kata Bripka Muhtar Syafaat

Ditempat yang sama, Muhajir, Ketua KBSRI DPC Banyuwangi, menghimbau para anggota Satpam agar selalu disiplin dalam melaksanakan tugas, memeriksa kelengkapan persyaratan kesatpaman, dan menjalin sinergi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan.

” Agar para Satpam tetap menjaga semangat bekerja meskipun diterpa cuaca panas dan senantiasa selalu berkoordinasi dengan SatBinmas Polresta Banyuwangi,”ucapnya.

Salah satu anggota SATPAM, Ari, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada SatBinmas Polresta Banyuwangi dan anggota KBSRI atas pelaksanaan inspeksi mendadak ini.

Ari berharap kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin untuk lebih meningkatkan disiplin dan motivasi seluruh anggota Satpam dalam menegakkan kedisiplinan dan melengkapi administrasi yang diperlukan.

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Bacok Security di Kalibaru, Pelaku Sempat Kabur Akhirnya Diamankan Polisi

14 November 2023 - 07:02 WIB

Agus Flores Dukung Bhayangkari Polri dalam Melindungi Lingkungan

6 Oktober 2023 - 15:31 WIB

Ramah Lingkungan: Mengintip Spesifikasi Motor Listrik NIU Gova 03 di Satlantas Polresta Banyuwangi

30 September 2023 - 11:46 WIB

Polsek Banyuwangi Kota Berperan Aktif dalam Program Penghijauan: Tanam 30 Pohon di Pantai Wonosari

18 Agustus 2023 - 04:37 WIB

Sistem Materi Ujian Praktik SIM C Dirubah, Begini Kata Kasat lantas polresta Banyuwangi

7 Agustus 2023 - 06:13 WIB

Arus Lalu Lintas di Jalan Menuju Pelabuhan Tanjung Wangi Kembali Lancar

26 Juli 2023 - 11:10 WIB

Trending di Peristiwa