Menu

Mode Gelap
Bakal Calon Wakil Bupati Banyuwangi Guntur Priambodo Ternyata Sosok “Takjir”, ini Total kekayaannya Dosa Besar Bupati Ipuk di Penghujung Jabatan.( edisi ke 2) “Dosa Besar” Bupati Ipuk dipenghujung Jabatan. Bupati Ipuk: Usaha lontong di Karanganyarsudah terkenal dari dulu Demi Keselamatan Petugas CKPP Banyuwangi Lakukan Perembesan Pohon Perindang

Pemerintahan · 14 Des 2023 20:03 WIB

Peduli pada Pendidikan Vokasi, Poliwangi Beri Penghargaan Pemkab Banyuwangi


 Foto: Pemkab Banyuwangi mendapatkan penghargaan Pendidikan Vokasi (istimewa) Perbesar

Foto: Pemkab Banyuwangi mendapatkan penghargaan Pendidikan Vokasi (istimewa)

Banyuwangi – Pemkab Banyuwangi mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah daerah yang peduli pada pendidikan vokasi dari Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi).

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Direktur Poliwangi Shofiul Amin kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Sosial Dwiyanto pada acara Apresiasi Poliwangi Pada Mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri di Aula Abdullah Azwar Anas, Kampus Poliwangi, Kamis (14/12/2023).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani hadir dalam acara tersebut. Turut hadir Kamar Dagang Industri (Kadin) Banyuwangi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Banyuwangi serta perwakilan dunia usaha dan industri daerah.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Kami akan terus mendukung kemajuan pendidikan vokasi daerah, khususnya yang ada di kampus Poliwangi,” ujar Ipuk.

Ipuk mengatakan pendidikan vokasi sangat berperan penting dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) daerah yang memiliki keahlian dan berdaya saing. Karena pendidikan vokasi, adalah pendidikan yang berorientasi pada keahlian dan kepakaran yang khas.

“Tentunya kita berharap para mahasiswa jebolan Poliwangi akan memiliki kualitas yang mumpuni, sehingga mereka siap masuk ke dunia kerja maupun berdikari,” kata Ipuk.

Pendidikan vokasi, kata dia, tidak bisa dilepaskan dari dunia usaha dan industri. Kerenanya butuh kolaborasi yang solid agar sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak.

“Dunia usaha dan industri, kami harap keduanya bisa saling berkontribusi secara positif,” jelas Iouk.

“Sedangkan pemerintah merupakan regulator yang akan memberikan dukungan untuk semuanya. Mari kita jaga ekosistem ini agar terus kondusif dan membawa manfaat bagi daerah,” kata Ipuk.

Pada kesempatan itu Ipuk juga berterima kasih atas peran kampus dan dunia usaha dan industri yang telah membantu daerah dalam mengurangi kemiskinan dan jumlah pengangguran terbuka daerah. Yakni melalui jalur pendidikan dan lapangan kerja yang disediakan oleh keduanya.

“Kami berharap, ke depan peran tersebut akan terus berjalan dan ditingkatkan agar penanganan kemiskinan di daerah bisa dilakukan dengan maksimal,” imbuhnya. (*)

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Demi Keselamatan Petugas CKPP Banyuwangi Lakukan Perembesan Pohon Perindang

2 Juni 2024 - 00:39 WIB

Miris! Gegara Belum Bayar “Uang Gedung”, Siswi SMKN 1 Banyuwangi terancam Tidak Bisa Ikut Ujian

31 Mei 2024 - 16:41 WIB

DPU CKPP Lakukan Pemeliharaan Tanaman Demi Menjaga Kebersihan Kota

27 Mei 2024 - 00:35 WIB

Demi Kesejahteraan UMKM, Pemkab Banyuwangi ‘Mudahkan’ Layanan Urus Izin Edar

23 Mei 2024 - 15:26 WIB

Dinkes Banyuwangi Gelar Orientasi Implementasi ILP

22 Mei 2024 - 04:33 WIB

UPTD Genteng DPU CKPP Banyuwangi Lakukan Penyiraman pada Dini Hari

22 Mei 2024 - 00:44 WIB

Trending di Adv.