Menu

Mode Gelap
Bakal Calon Wakil Bupati Banyuwangi Guntur Priambodo Ternyata Sosok “Takjir”, ini Total kekayaannya Dosa Besar Bupati Ipuk di Penghujung Jabatan.( edisi ke 2) “Dosa Besar” Bupati Ipuk dipenghujung Jabatan. Bupati Ipuk: Usaha lontong di Karanganyarsudah terkenal dari dulu Demi Keselamatan Petugas CKPP Banyuwangi Lakukan Perembesan Pohon Perindang

Pemerintahan ยท 8 Jan 2024 05:21 WIB

Miris! Gegara SIM Mati, Petugas Driver Kantor Desa di Banyuwangi Terancam Dipecat


 Foto: Ilustrasi (istimewa) Perbesar

Foto: Ilustrasi (istimewa)

Banyuwangi – Beredarnya berita viral dimuat beberapa media online yang mengabarkan 2 petugas di Kantor Desa Kalirejo diduga dipecat tanpa alasan itu menjadi heboh publik.

Informasi yang dihimpun Data A Satu, 2 petugas itu diketahui, yakni 1 petugas driver mobil Pelayanan Tanggap Darurat Desa Kalirejo Inisial M dan G selaku penjaga.

Ditempat berbeda, Kepala Desa Melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Kalirejo, Dirinya menjelaskan petugas driver Desa kalirejo itu tidak dipecat melainkan diistirahatkan dahulu.

Alasan diistirahatkan itu karena Surat Izin Mengemudi (SIM) telah Tidak Berlaku, untuk mengemudinya kurang menguasai dan menunggu hasil musyawarah.

“Bukan dipecat tapi diistirahatkan dulu menunggu hasil dari musyawarah (Bersama warga),” jelas Sekdes Kalirejo Kepada Data A Satu, Senin (08/01/2024).

Disinggung soal perekrutan, Sekdes mengungkapkan itu hasil penunjukan Langsung dari mantan Kepala Desa sebelumnya, padahal dirinya sudah mengetahui Petugas driver itu SIM-nya telah Tidak Berlaku, Pihaknya memberikan kebijakan agar segera untuk diperpanjang SIM-nya.

“Itu ditunjuk (diangkat menjadi driver) oleh Kades (mantan),” ucapnya.

Sementara untuk petugas penjaga Malam, dinilai karena kurangnya disiplin dalam menjalankan tugasnya dan juga ada sering Kali Sekdes mendapatkan keluhan dari warga.

“Kerjannya kurang disiplin,” ungkapnya.

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Demi Keselamatan Petugas CKPP Banyuwangi Lakukan Perembesan Pohon Perindang

2 Juni 2024 - 00:39 WIB

DPU CKPP Lakukan Pemeliharaan Tanaman Demi Menjaga Kebersihan Kota

27 Mei 2024 - 00:35 WIB

Demi Kesejahteraan UMKM, Pemkab Banyuwangi ‘Mudahkan’ Layanan Urus Izin Edar

23 Mei 2024 - 15:26 WIB

Dinkes Banyuwangi Gelar Orientasi Implementasi ILP

22 Mei 2024 - 04:33 WIB

UPTD Genteng DPU CKPP Banyuwangi Lakukan Penyiraman pada Dini Hari

22 Mei 2024 - 00:44 WIB

Plt. DPU CKPP Sebut Perda RTRW Yang Baru Ini Menjadi Instrumen Penting

14 Mei 2024 - 00:40 WIB

Trending di Adv.