Menu

Mode Gelap
Sungguh Kasihan! Bertahun-tahun Sejumlah Janda Usia Tua di Banyuwangi Belum Menerima Bansos Miris, Rumah Katiyem di Sobo Ini Butuh Uluran Bantuan Pemerintah Waspadalah! Pencurian Helm di Parkiran Dinas PU Pengairan Banyuwangi Bolehkah Sekolah Madrasah Menjual Buku LKS di Satuan Pendidikan? Begini Jawaban Inspektorat Kadis Pendidikan Banyuwangi Tidak Boleh Guru Adakan LES, Ketua PGRI Banyuwangi Malah Bilang ‘Boleh’

Pemerintahan ยท 25 Jan 2024 09:20 WIB

Kadis PU Pengairan Banyuwangi Pegang Cangkul Bersihkan Sungai


 Foto: Kadis PU Pengairan, Ir. Guntur Priambodo (Kaos putih) mencangkul membantu anggota Hippa (Istimewa) Perbesar

Foto: Kadis PU Pengairan, Ir. Guntur Priambodo (Kaos putih) mencangkul membantu anggota Hippa (Istimewa)

Banyuwangi – Kepala Dinas Pengerjaan Umum (Kadis PU) Banyuwangi Pengairan, Ir. Guntur Priambodo, menunjukkan sikap yang patut dijadikan contoh oleh para birokrat dan pejabat publik, setelah ia turun langsung membantu normalisasi sungai di Dam Garit Alas Malang. Meskipun berposisi sebagai Kadis PU Pengairan, ia tidak ragu turun tangan langsung membantu Anggota Hippa dalam menormalisasi sungai tersebut, Kamis (25/01/2024).

Dalam kegiatan itu, Kadis PU Pengairan terlihat dengan semangat mencangkuli gundukan tanah yang menghambat aliran air. Ia tak ragu menggunakan alat seadanya, yaitu sebatang cangkul untuk membersihkan sungai.

Sikap Guntur Priambodo dinilai sangat luar biasa dan menginspirasi, mengingat seorang Kadis PU Pengairan biasanya memiliki peran dan tugas di bidang administrasi dan penentuan kebijakan, serta sangat jarang terjun langsung ke lapangan. Kebijakan-kebijakan yang bersifat teknis biasanya diatur oleh anggota atau teknisi yang ahli di bidang tersebut.

Namun dengan tindakan ini, Kadis PU Pengairan membuktikan bahwa seorang birokrat atau anggota pejabat publik juga dapat terjun langsung ke lapangan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Hal ini tentu saja diharapkan dapat menjadi contoh bagi para pejabat publik lainnya untuk lebih turun tangan dalam melayani masyarakat secara langsung.

“Tidak harus, yaa tapi untuk membangun komunikasi, sinergi dan kolaborasi dengan Petani HIPPA harus bisa menyatu dengan petani, Sambil menyerap aspirasi kebutuhan petani ngobrol sambil nyangkul juga efektif,” Tutur Kadis PU Pengairan Banyuwangi, Ir. Guntur Priambodo

Perlu diketahui Melalui sikap luar biasanya, Kadis PU Pengairan tentu saja mendapat apresiasi yang besar dari masyarakat dan menambah kredibilitas perannya sebagai Kadis PU Pengairan. Semoga hal ini dapat menimbulkan efek yang signifikan bagi para birokrat dan para pemimpin di Indonesia untuk lebih terjun langsung dalam melayani dan membantu masyarakat.

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Ikawangi se-dunia Hadiri Halal bihalal Bersama Bupati Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata

13 April 2024 - 10:27 WIB

Sekretaris CKPP Banyuwangi Menjabat di Dishub, Begini Respon Plt. Kadis CKPP

4 Maret 2024 - 09:12 WIB

Kadis PU Pengairan Banyuwangi Dampingi Bupati Ipuk Kunjungi Lecari

1 Maret 2024 - 00:25 WIB

Kepala PU Pengairan Banyuwangi Bersama TNI Resmikan Sumur Bos di Alasbuluh

7 Februari 2024 - 04:02 WIB

Kabar Baik Untuk Warga Banyuwangi, Bandara Blimbingsari Segera Melayani Penerbangan Umroh

14 Januari 2024 - 12:17 WIB

Miris! Gegara SIM Mati, Petugas Driver Kantor Desa di Banyuwangi Terancam Dipecat

8 Januari 2024 - 05:21 WIB

Trending di Pemerintahan