Menu

Mode Gelap
Sungguh Kasihan! Bertahun-tahun Sejumlah Janda Usia Tua di Banyuwangi Belum Menerima Bansos Miris, Rumah Katiyem di Sobo Ini Butuh Uluran Bantuan Pemerintah Waspadalah! Pencurian Helm di Parkiran Dinas PU Pengairan Banyuwangi Bolehkah Sekolah Madrasah Menjual Buku LKS di Satuan Pendidikan? Begini Jawaban Inspektorat Kadis Pendidikan Banyuwangi Tidak Boleh Guru Adakan LES, Ketua PGRI Banyuwangi Malah Bilang ‘Boleh’

Pemerintahan ยท 1 Mar 2024 00:25 WIB

Kadis PU Pengairan Banyuwangi Dampingi Bupati Ipuk Kunjungi Lecari


 Kadis PU Pengairan Banyuwangi Dampingi Bupati Ipuk Kunjungi Lecari Perbesar

Banyuwangi – Bupati Ipuk Fiestiadani dan Kepala Dinas Pengerjaan Umum (Kadis PU) Pengairan Ir. Guntur Priambodo melakukan kunjungan kerja ke DAM Dikat atau Lecari di Desa Wringinagung, Gambiran. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan menjaga kelestarian lingkungan sungai Lecari, serta mempromosikan masakan olahan ikan air tawar yang dapat menjadi potensi wisata kuliner di daerah tersebut, Kamis (29/02/2024).

DAM Dikat menjadi pusat kuliner ikan air tawar yang terkenal di wilayah tersebut. Bupati Ipuk dan Kepala Dinas PU Pengairan mengunjungi berbagai warung makan yang menjual olahan ikan dengan cita rasa yang khas.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh masyarakat setempat dan pengusaha kuliner. Pihak Dinas PU Pengairan juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan sungai dan upaya-upaya yang dilakukan dalam menjaga kesinambungan sungai Lecari sebagai sumber air bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati Ipuk mengajak masyarakat setempat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kelestarian sungai Lecari serta memanfaatkan potensi wisata kuliner yang ada di daerah tersebut. Selain itu, pihak Dinas PU Pengairan juga berkomitmen untuk terus berupaya dalam menjaga kelestarian ekosistem sungai dan lingkungan di wilayah tersebut.

Kunjungan kerja Bupati Ipuk Fiestiadani dan Kepala Dinas PU Pengairan Ir. Guntur Priambodo di DAM Dikat atau Lecari diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, meningkatkan potensi wisata kuliner di daerah tersebut serta menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem sungai Lecari.

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Ikawangi se-dunia Hadiri Halal bihalal Bersama Bupati Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata

13 April 2024 - 10:27 WIB

Sekretaris CKPP Banyuwangi Menjabat di Dishub, Begini Respon Plt. Kadis CKPP

4 Maret 2024 - 09:12 WIB

Kepala PU Pengairan Banyuwangi Bersama TNI Resmikan Sumur Bos di Alasbuluh

7 Februari 2024 - 04:02 WIB

Kadis PU Pengairan Banyuwangi Pegang Cangkul Bersihkan Sungai

25 Januari 2024 - 09:20 WIB

Kabar Baik Untuk Warga Banyuwangi, Bandara Blimbingsari Segera Melayani Penerbangan Umroh

14 Januari 2024 - 12:17 WIB

Miris! Gegara SIM Mati, Petugas Driver Kantor Desa di Banyuwangi Terancam Dipecat

8 Januari 2024 - 05:21 WIB

Trending di Pemerintahan