Menu

Mode Gelap
Sungguh Kasihan! Bertahun-tahun Sejumlah Janda Usia Tua di Banyuwangi Belum Menerima Bansos Miris, Rumah Katiyem di Sobo Ini Butuh Uluran Bantuan Pemerintah Waspadalah! Pencurian Helm di Parkiran Dinas PU Pengairan Banyuwangi Bolehkah Sekolah Madrasah Menjual Buku LKS di Satuan Pendidikan? Begini Jawaban Inspektorat Kadis Pendidikan Banyuwangi Tidak Boleh Guru Adakan LES, Ketua PGRI Banyuwangi Malah Bilang ‘Boleh’

Umum ยท 11 Apr 2024 03:13 WIB

Buang Sampah di TPA Keramat, Petugas Pasukan Kuning Ditarik Uang Rp. 50 Ribu/Bulan


 Foto: TPA Sobo ditutup sejak Tanggal 1 Februari 2024 (istimewa) Perbesar

Foto: TPA Sobo ditutup sejak Tanggal 1 Februari 2024 (istimewa)

Banyuwangi – kakek asal Sobo ini yang sehari-harinya bekerja sebagai pasukan kuning yang rela setiap bulannya harus rela menyewa ojek Rp. 500.000 untuk membawa gerobak sampahnya sampai ke Tempat Pembuangan Akhir berada di Lingkungan Keramat, Kelurahan Kertosari.

“Bayar ojek untuk narik gerobak ke TPA,” ujarnya, Kamis (11/04/2024).

Selain itu, petugas pasukan kuning ditarik biaya Rp. 50.000 yang dilakukan oknum Ketua RT untuk keperluan sosial diantaranya membangun tempat ibadah, perbaikan Jalan dan lainnya, tarikan itu dinilai sangat meresahkan lantaran bila tidak membayarnya petugas pasukan kuning tidak diperbolehkan membuang sampah di TPA di lingkungan Keramat ini.

Hal itu dia lakukan lantaran TPA yang sebelumnya di Kelurahan Sobo telah ditutup per tanggal 1 Februari 2024 dipindah ke Lingkungan Kramat, Kelurahan Kertosari, sedihnya dia tidak mempunyai dan tidak bisa mengendarai motor, selain pembuangan jauh, petugas pasukan kuning masih dimintai uang bulanan yang dinilai sangat memberatkan dengan alasan digunakan untuk sosial.

Dalam ini pemerintah Banyuwangi memberikan solusi agar “Pahlawan Kebersihan” seperti pasukan kuning untuk tidak ditarik untuk dimintai sejumlah uang, dan Khususnya petugas pasukan kuning yang mengambil sampah di kelurahan Sobo dan Kebalenan mereka meminta mengaktifkan TPA yang berada di Kelurahan Sobo.

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Alhamdulillah, Pusat Bantuan Hukum “Feradi WPI” Sah Berligalitas

28 April 2024 - 11:48 WIB

Sejumlah Warga Binaan Lapas Banyuwangi Langsung Bebas, Ini Alasanya

10 April 2024 - 15:36 WIB

Guntur Priambodo Bertemu Dengan Kapolda Jatim, Ternyata Bahas Ini

16 Maret 2024 - 01:45 WIB

Jalan di Banyuwangi Berlubang: “Jangan Nunggu Korban, Dimana Tugasmu”

14 Maret 2024 - 06:21 WIB

Aktivis di Banyuwangi Akan Laporkan Ke Polresta Banyuwangi

29 Februari 2024 - 12:44 WIB

Ini Deretan Nama Dikabarkan Calon Bupati Banyuwangi

27 Februari 2024 - 07:00 WIB

Trending di Berita Hots