Menu

Mode Gelap
Lapor Bu Ipuk, Salahsatu Warga Miskin di Karangrejo Butuh Uluran Bantuan “Cinta Terlarang” Terbongkar! Ternyata sudah di BAP, Begini Penjelasan Kepala Sekolah Waduh! Oknum Guru di Banyuwangi Diduga Selingkuh dengan Suami Orang, Istri Lapor Ke Dinas Pendidikan Program PTSL di Mangunrejo “dipatok” Rp. 600.000, Begini Penjelasan Kades Bakal Calon Wakil Bupati Banyuwangi Guntur Priambodo Ternyata Sosok “Takjir”, ini Total kekayaannya

Uncategorized ยท 29 Apr 2024 03:46 WIB

VIRAL ! Oknum Guru di Banyuwangi Cukur Rambut Siswa Hingga Dilipstik, Begini Respon Kadis Pendidikan


 Foto: Ilustrasi cukur rambut (istimewa) Perbesar

Foto: Ilustrasi cukur rambut (istimewa)

Banyuwangi – lagi-lagi terulang kembali dugaan diskriminasi terhadap siswa yang terjadi di salahsatu sekolah dasar (SD) di Kabupaten banyuwangi sejumlah siswa yang dikabarkan mengalami pencukuran rambut hingga dilipstik ini viral di media sosial yang mengundang ratusan komentar dari nitizen, Minggu (28/04/2024).

“biasane SD Negri gurune akeh sung ngelamak,sok sokan pns, sebagai walimurid jika hal hal yang tidak prinsipil mending saya ajak ribut,” salahsatu komentar @balibromo99

“yang aneh guru2 lain masak gak tau dan diam saja??? terus kepala sekolah nya gmn?? 1 sekolah takut sama 1 orang, hebat sekali,” komentar

awal viralnya itu, salahsatu kakak yang adiknya bersekolah di salahsatu ini dia mengeluhkan melihat adeknya rambutnya di kuncir 2 padahal kata dia adiknya ini rambutnya sudah pendek.

“Terus pas aku nganter bekel ke sekolah jam siang karena dia lagi les di sekolah aku kaget min adekku yg udh rambut nya pendek di kuncir 2,”tulis dia.

selain di kuncir oknum guru itu memberikan lipstik, dari peristiwa itu dirinya mempertanyakan yang dilakukan oknum guru ini bukannya itu sama dengan pembulian terhadap anak secara gak langsung, kata dia terjadi pada satu kelas murid cowok mengalami tindakan tersebut.

“padahal aku Lihat dari luar rambutnya udah pendek,”terangnya.

dia juga menjelaskan, dari oknum guru itu meminta muridnya di potong rambutnya mirip tentara, menurutnya, murid SD gak semua anak berpercaya diri (PD) dan senang dengan cukuran rambut seperti itu.

“dan teman adekku katannya takut dan malu, dan temannya banyak yang dicukur lagi sambil nangis” ungkapnya.

ditempat yang berbeda, Kepala Pendidikan Banyuwangi, H. Suratno, pihaknya sedang mendalami peristiwa itu dan menjadikan atensi dinas.

“Jika benar ada perundungan guru yang bersangkutan akan dilakukan pembinaan,” terangnya

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Dosa Besar Bupati Ipuk di Penghujung Jabatan.( edisi ke 2)

8 Juni 2024 - 09:53 WIB

Pasca Dilantik dan Bimtek, Sejumlah PPS Pemilu 2024 di Banyuwangi Keluhkan Uang “Bensin” Belum di Terima

28 Januari 2024 - 05:05 WIB

Banyuwangi Komitmen Penanganan Masalah Sampah, Ini Penjelasan Bupati Ipuk

23 Januari 2024 - 12:07 WIB

test

25 Desember 2023 - 10:40 WIB

Arus Lalu Lintas di Jalan Menuju Pelabuhan Tanjung Wangi Kembali Lancar

26 Juli 2023 - 11:10 WIB

Krisis Gas Elpiji di Banyuwangi, Masyarakat Menjerit

23 Juli 2023 - 03:57 WIB

Trending di Uncategorized