Menu

Mode Gelap
Lapor Bu Ipuk, Salahsatu Warga Miskin di Karangrejo Butuh Uluran Bantuan “Cinta Terlarang” Terbongkar! Ternyata sudah di BAP, Begini Penjelasan Kepala Sekolah Waduh! Oknum Guru di Banyuwangi Diduga Selingkuh dengan Suami Orang, Istri Lapor Ke Dinas Pendidikan Program PTSL di Mangunrejo “dipatok” Rp. 600.000, Begini Penjelasan Kades Bakal Calon Wakil Bupati Banyuwangi Guntur Priambodo Ternyata Sosok “Takjir”, ini Total kekayaannya

Adv. ยท 2 Jun 2024 00:39 WIB

Demi Keselamatan Petugas CKPP Banyuwangi Lakukan Perembesan Pohon Perindang


 Foto: Petugas membersihkan ranting-ranting pohon Perbesar

Foto: Petugas membersihkan ranting-ranting pohon

Banyuwangi – Petugas dari Cipta Karya Perumahan dan Permukiman DPU CKPP Banyuwangi sedang melaksanakan pekerjaan rutin mereka dalam melakukan pemangkasan pohon perindang di sepanjang jalan Hos. Cokroaminoto, yang berada di Kecamatan Banyuwangi. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keselamatan pengguna jalan raya serta warga sekitar.

Dalam pekerjaan pemangkasan pohon ini, petugas memastikan bahwa setiap bagian dari pohon yang ditebang dipangkas dengan tepat sehingga tidak akan membahayakan pengendara kendaraan bermotor ataupun pejalan kaki yang melintas di sekitar jalan tersebut. Pemotongan dilakukan dengan cermat dan hati-hati untuk meminimalkan kerusakan pada pohon itu sendiri.

Sejauh ini, pekerjaan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Dalam upayanya untuk memperbaiki kualitas lingkungan di sekitar Kota Banyuwangi, para petugas sangat bersemangat untuk terus melakukan pemangkasan pohon secara bertahap, dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan.

Menurut salah satu petugas yang terlibat dalam pekerjaan ini, pemotongan pohon perindang ini sangat penting dilakukan, terutama jika pohon tersebut sudah tumbuh secara liar dan mengganggu pengguna jalan ataupun kabel listrik yang ada di sekitar pohon tersebut.

Pemangkasan pohon perindang ini juga menjadi tindakan preventif yang akan meminimalkan kemungkinan terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh jatuhnya dahan atau ranting pohon. Selain itu, pekerjaan ini juga dapat membantu memperbaiki estetika lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan jalan.

Diharapkan dengan adanya pekerjaan ini, pengguna jalan dapat melintas dengan aman dan nyaman di sekitar jalan Hos. Cokroaminoto, dan warga sekitar tidak akan lagi merasa khawatir atau risau tentang bahaya yang dapat ditimbulkan oleh pohon perindang yang tidak terawat dengan baik.

Informasi Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Ipuk: Usaha lontong di Karanganyarsudah terkenal dari dulu

5 Juni 2024 - 02:58 WIB

DPU CKPP Lakukan Pemeliharaan Tanaman Demi Menjaga Kebersihan Kota

27 Mei 2024 - 00:35 WIB

Demi Kesejahteraan UMKM, Pemkab Banyuwangi ‘Mudahkan’ Layanan Urus Izin Edar

23 Mei 2024 - 15:26 WIB

Dinkes Banyuwangi Gelar Orientasi Implementasi ILP

22 Mei 2024 - 04:33 WIB

UPTD Genteng DPU CKPP Banyuwangi Lakukan Penyiraman pada Dini Hari

22 Mei 2024 - 00:44 WIB

Plt. DPU CKPP Sebut Perda RTRW Yang Baru Ini Menjadi Instrumen Penting

14 Mei 2024 - 00:40 WIB

Trending di Adv.